Begini Cara Mencuci Sprei Waterproof Yang Benar Sehingga Bisa Awet

Sprei Waterproof-
Kualitas tidur dipengaruhi oleh kenyamanan tempat tidur. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ialah sprei yang digunakan untuk melapisi kasur. Semakin banyak orang memilih sprei anti air atau waterproof karena memiliki manfaat yang luar bisa. Sprei anti air ini membuat kasur terhindar dari berbagai kotoran karena cairan tidak akan menembus kasur. Karena sprei ini anti air, banyak yang penasaran mengenai cara mencuci sprei waterproof. Apakah bunda sudah tahu bagaimana cara mencucinya dengan benar?


Bagaimana Cara Mencuci sprei waterproof dengan benar?

Bunda perlu memperhatikan mengenai tips mencuci sprei waterproof agar sprei ini awet digunakan. Pada bahan sprei, ada lapisan sebagai anti air. Jika dicuci dengan cara yang salah, lapisan tersebut bisa menurun kualitasnya sehingga lama-lama tidak berfungsi dengan optimal.
Cara mencuci sprei waterproof tergantung pada tingkat kekotoran sprei. Ada dua jenis prei kotor, yaitu kotor dengan noda ringan dan kotor dengan noda membandel. Kedua hal tersebut harus diperlakukan dengan cara berbeda.

1.      Noda ringan
Jika sprei waterproof terkena noda ringan seperti es krim atau ketumpahan parfum, bunda cukup membersihkannya dengan cara menggosokkan kain basah pad sprei yang terkena noda. Kemudian, lap kembali dengan kain kering yang bersih.

2.      Noda bandel
Ketika sprei waterproof bunda terkena noda membandel seperti nodal spidol, ompol bayi, crayon, lipstik atau yang lainnya, cara membersihkannya yaitu:
-          Rendam sprei pada air yang telah diberi deterjen secukupnya. Jangan terlalu lama proses merendamnya karena bisa merusak sprei.
-          Kucek sprei secara perlahan pada bagian yang terkena noda. Bunda tidak perlu menyikatnya karena bisa merobek sprei.
-          Lalu, bilas sisa busa deterjen dengan air, tidak perlu diperas
-          Proses terakhir yaitu keringkan sprei pada tempat yang berangin. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung, karena dapat merusak kain sprei.

Bagaimana bunda, cukup mudah bukan cara mencucinya? Selain mencuci dengan cara manual, bunda juga bisa mencucinya menggunakan mesin cuci. Atur mode mesin cuci pada mode soft khusus untuk mencuci bahan-bahan lembut. 

Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar